Sabtu, 25 Desember 2010

Bosan Jadi Sidekick !

Walaupun kadang kita mencoba ngeles, tapi harus diakui bahwa dalam sebuah geng memang kadang ada tingkatan posisi. Mulai dari Followers, Sidekick, sampai queen bee ( kaya nama film.awkwkwk :p)
Kalau selama ini kita merasa cukup hanya menjadi pendamping, sekarang waktunya keluar sarang, dong! 
Kita bisa juga jadi "queen bee" yg cantik! just follow these steps!

1.Get the aura. Seorang queen bee selalu punya aura spesial, she will always stand out in very crowd. Nah, aura inilah yg harus kita punyai, untuk bisa sama berkilaunya dengan sobat yg lebih dulu jadi queen bee. caranya ? Apalagi kalau bukan meningkatkan rasa percaya diri kita, dan yakin kalau kita memang spesial.
Jangan mau jadi followers yg selalu "ngekor" di belakang sobat. Sekarang saatnya memilih jalan yg berbeda. Ngga ada salahnya kok kalau kita misah dari sobat di suatu pesta, ngobrol dengan kelompok yg berbeda.

2.Develop the attitude. Seorang queen bee selalu punya "sikap". Mulai dari ngga ragu buat berikan opini, berani mengambil keputusan, sampai ngga terima direndahkan.
Semua tindak tanduk kita mesti menunjukan kalau kita bukanlah seseorang yg bisa di-bully.


3."Rule" your clique. Kita juga punya hak berbicara dalam sebuah geng loh. Tapi jangan lakukan sesuatu yg terang terangan melawan sobat, karena hal ini cuma bikin geng kita jadi pecah.
Kita bisa mulai memberi saran ke sobat, misalnya tentang tempat hang out, film apa yg mau ditonton atau dress code yg mau dipakai.
Dengan begini sobat ngga merasa terancam, dan kita juga mulai bisa lepas dari predikat '"pendamping".


4.Make your own style. Kalau biasanya kita pakai senada dengan sobat, sekarang justru pakai sesuatu yg benar benar beda. Pilih penampilan yg "kita baget", dan bebas dari pengaruh sobat. Tentukan gaya berdasarkan apa yg bikin kita nyaman.
Dengan begini, tanpa sadar kita pasti akan jadi beda dari sobat, kok.

5.Don't affraid to say "NO". Menjadi queen bee berarti ngga membiarkan orang lain mengatur kita. So, kalau sobat meminta kita melakukan sesuatu yg kita ngga pengin, jangan takut menolak. Selama kita ngga ngotot, dan punya pertimbangan yg bagus, sobat pasti ngga keberatan kok dengan penolakan kita.

6.Never trash our own clique. Yg namanya sobatan pasti ada pasang surutnya. Ada kalanya kita jengkel atau bete sama sobat sendiri. Apapun yg kita rasakan, jangan sampai melakukan hal "bodoh" yg nantinya akan bikin kita menyesal, ex: membocorkan rahasia sobat. Tetap ingat bahwa mereka adalah orang orang terdekat kita.
Bukannya kita sudah bikin "perjanjian" buat jadi best friend forever,ya ? so, jangan merusak persahabatan kita.
Jadi seburuk apapun keadaannya, always solve it with grace.

7.Never talk down to our besties. Kalau kita melakukan semua hal di atas, posisi kita pasti lebih kuat dibanding sebelumnya. But JANGAN rusak semua itu dengan jadi sombong, dan mulai mengejek atau mem-bully teman teman kita. Terutama sahabat. Hal itu cuma bakal bikin keributan yg ngga ada untungnya. Mereka akan tersinggung, marah, dan bisa bisa ngga mau lagi berteman sama kita.
We can't be a Queen Bee, if there's no Bee, baby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar